Saturday, April 19, 2008

Yuk, Cari Tahu Pencegahan Pemanasan Global di Green Festival

Ingin tahu banyak tentang pemanasan global, termasuk dampak-dampaknya dan cara pencegahannya? Datang saja ke Parkir Timur Senayan, Jakarta. Di sana lagi digelar Green Festival sampai Minggu, 20 April.

Semua orang bisa datang, mulai dari anak-anak sampai orang tua. Pengetahuan tentang pemanasan global yang disajikan di Green Festival gak bikin pusing. Tapi mudah dicerna dan bisa langsung diterapkan dalam perilaku sehari-hari.

Dijamin, masyarakat yang mau datang ke Green Festival tidak bakal kecewa. Selain suasananya nyaman, stand-stand dalam festival disusun menarik, dan tempatnya luas. Jadi bisa jalan-jalan sekaligus menambah pengetahuan tentang pemanasan global. Kita tidak bingung lagi tentang pemanasan global sekaligus langsung bisa berperan serta mengurangi terjadinya pemanasan global.

Green Festival di Parkir Timur Senayan ini memang sengaja digelar untuk keluarga. Tidak hanya untuk orang-orang pinter saja. Sehingga materi yang disajikan dapat dicerna dan fahami oleh semua orang, mulai dari anak-anak sampai manula.

Untuk anak-anak, dijamin gak bosan jalan-jalan ke Green Festival. Banyak arena bermain yang ditawarkan di sini. Selain itu, pesan-pesan yang disampaikan dalam Green Festival ini banyak disajikan melalui gambar-gambar karikatur yang lucu-lucu dan mudah diingat.

Arena Green Festival ini dikemas dalam tiga zona. Zona A, menyajikan informasi tentang pemanasan global. Apa saja yang menyebabkan terjadinya pemanasan global di sajikan dalam zona A ini. Dan tidak membosankan karena informasi disajikan dalam bentuk gambar-gambar kartu yang lucu-lucu.

Di zona B disajikan mengenai upaya-upaya pencegahan dan pengurangan dampaknya dari rumah. Di zona B ini kita akan menemui petunjuk-petunjuk dan contok-contoh praktis yang dapat kita lakukan untuk mengurangi dampak pemanasan global.

Di zona C ini kita bisa bermain, makan dan melihat hiburan. Isinya adalah bazar, arena bermain anak-anak dan panggung hiburan. Sejumlah arti ibu kota akan menghibur pengunjung Green Festival.

Dan satu lagi, acara yang digelar bareng Kompas, Uniliver, Pertamina, Radio Female, dan Metro TV ini gratis alias tidak dipungut biaya masuk. Jadi bagi yang lagi tidak punya duit pun, tetap bisa datang.

No comments:

Anda Pengunjung ke