Friday, April 11, 2008

TIPS PENCARI KERJA

Mencari pekerjaan itu mudah bagi yang mencari dengan sungguh - sungguh , dan sangat susah bagi yang sekedar iseng.Tips saya ini sedikit akan bisa memberikan beberapa gambaran mudah untuk anda, bagaimana mencari Pekerjaan itu. Sekarang dimulai dari dalam diri anda dulu, tanyakan ke diri anda sendiri. Pekerjaan awal apa yang anda inginkan ? kemudian jika sudah menemukan , maka lakukan tindakan !2 jawaban biasanya , yang pertama : Saya ingin jadi Karyawan / Pegawai di salah satu perusahaan / instansi pemerintah. kemudian jawaban yang ke 2 adalah : Saya ingin bekerja dimana saja yang penting dapat penghasilan layak dan memiliki masa depan bagus. Tips untuk pilihan pertama :Untuk menjalankan Tips pilihan pertama , anda harus mempersiapkan : Potong rambut yg rapi, potong kuku, setrika baju & celana, sepatu mengkilap, pakai dasi, pakai parfum yang wangi dan siapkan surat lamaran yang menarik sebanyak - banyaknya.
1. Strategy jemput bolaCatat / cari informasi pembangunan di kota anda, misalnya ada pembangunan Apartement, Hotel, Gedung Perkantoran dll. Kemudian datangi secara langsung, temui bagian Personalia nya. Tanyakan dimana bisa menaruh lamaran kerja ? Kalau bisa kenalan dengan salah satu Pimpinan yg ada saat itu. Biasanya mereka juga bisa membantu memperlancar urusan ini.
2. Pameran Bursa KerjaIni banyak di Gelar di Kota - kota besar, siapkan lamaran sebanyak mungkin. Sebar pas waktu ada pameran 'Bursa Kerja', jangan pilih - pilih pekerjaan [ nggak sopan, soalnya pencari kerja lain banyak banget dan nggak pilih - pilih :) ] , lakukan sampai anda bisa menerima panggilan interview.
3. Lowongan di KoranRajin tiap hari buka koran media terkenal seperti : Kompas , Seputar Indonesia, Media Indonesia, Koran tempo dll. Pilih 'lowongan kerja' yang anda sukai, lalu sebar Lamaran anda sebanyak mungkin melalui Paket Pos kilat dengan amplop yang beda dan menarik. Kalau perlu amplop nya warna ' nge - jrengg ' biar pihak personalia nya kepincut , wuih..keren nich !!
4. Siapkan dana yang cukup, madsud saya untuk keperluan yang tidak terduga. Soalnya budaya korupsi yg susah sekali di hapus, dan adanya pungli dimana - mana , anda pasti tahulah..ha ha ha
5. Berdoa, semangat mencoba dan antusias. Bermimpilah menjadi seorang Karyawan / Pegawai , maka mimpi anda akan jadi kenyataan. Tips untuk pilihan ke 2 : Untuk menjalankan Tips pilihan ke 2 ini sangat mudah. Anda hanya perlu 1 sikap yaitu Antusias Belajar hal baru. Karena internet yang anda kenal saat ini merupakan media / jembatan anda untuk menjalankan pekerjaan ini.Di sini tidak mengenal gelar , Sarjana , diploma, lulusan SMU dll. Bahkan pekerjaan ini bisa dijalankan oleh semua orang, nggak ada pangkat / jabatan, jam kerja, seragam. Nggak ada !!Berapa besar penghasilan anda ? itu tergantung antusias anda untuk belajar dan bekerja sungguh - sungguh. Berpikir positif, hemat energy anda, hemat waktu anda, peras otak anda untuk berpikir cerdas dan cemerlang. Masa depan anda sepenuhnya anda yang mengendalikan !Jangan berpangku tangan kepada Pemerintah untuk menyediakan lapangan kerja. Biarkan para Politisi kelas atas saja yang menyuarakan itu , karena itu memang pekerjaan mereka, yang terpenting anda FOKUS kepada diri anda untuk memilih diantara banyak pilihan yang ada. Lagi - lagi , solusi kami adalah bekerja di Forex Trading secara mandiri. Pekerjaan ini tidak ada habisnya dan akan terus berkembang di masa depan.Ada hubungan nya dengan pilihan ke 1, Daripada anda menyiapkan uang untuk membeli pekerjaan / membayar upeti / pungutan liar diatas. Lebih baik uang itu anda gunakan untuk membeli Komputer / laptop , Modem dan membayar biaya akses Internet dari Rumah.Dengan begitu , anda sudah bisa bekerja di pilihan No.2 ini. Enak lagi , uangnya dapat barang , kerja dari rumah kapan saja , orang tua andapun akan senang.Nah , mencari pekerjaan itu mudah khan ? kalau ada yang bilang sulit , itu bener - bener ANEH TAPI NYATA !

No comments:

Anda Pengunjung ke