Wednesday, November 5, 2008

Arti hidup sebenarnya

Mungkin aku gak akan pernah tau.Bagaimana hidup yang sesungguhnya, arti hidup yang selama ini mungkin tak pernah terpikirkan. Aku biarkan hidup seperti air yang mengalir, kemana air itu akan membawaku. toh selama ini fine-fine aja. Sedari kecil aku gak pernah mengalami apa yang namanya susah. Hidup penuh dengan aturan gak boleh ini, gak boleh itu. Semua terkontrol dibawah kendali ibuku. Sepertinya hidup ini sangat monoton. Mungkin pada saat itu aku gak pernah membayangkan kehidupan diluar sana, Bagaimana warna hidup yang sebenarnya. Tapi memang benar adanya bahwa pengalaman itu adalah guru yang terbaik bagi kita. Pengalaman mengajarkan kita banyak hal tentang hidup tentang cinta,kebencian,ataupun airmata. Mungkin aku tak akan pernah tau bagaimana rasanya kehilangan seseorang yang kita cintai kalau aku belum pernah mengalaminya. Mungkin aku tak akan pernah tau bagaimana dilecehkan orang, dan sebagainya. Ternyata hidup bukan hanya canda,tawa tapi juga ada airmata. Dan makna hidup yang sebenarnya adalah ketika kita dapat mengambil setiap peristiwa hidup sebagai hikmah bagi kita. Sebagai cambuk untuk menjadi seseorang yang lebih baik. Karena ternyata kebahagiaan yang hakiki itu bukanlah ketika kita bisa hidup mewah bergelimang harta tapi yang lebih hakiki adalah bagaimana ketika bisa berguna bagi orang lain.

1 comment:

Anonymous said...

Ksh cnth ksus pzti lbh bguz n d mngrti dh ky'a

Anda Pengunjung ke